Perspektif Islam tentang Strategi Pembelajaran
Harga | Rp78000 |
---|---|
ISBN | 978-979-1486-23-1 |
Penulis | Prof. Dr. H. Abuddin Nata, M.A. |
Penerbit | Kencana |
Cetakan / Tahun Terbit | 2, 2011 |
Ukuran / Halaman | 15x23 cm / 394 |
Berat Buku | 0 Gram |
Kategori | Pendidikan |
Sinopsis | Buku Perspektif Islam tentang Strategi Pembelajaran ini berbicara tentang kerangka konseptual ilmiah strategi pembelajaran dan aplikasinya dalam pendidikan Islam. Pada bagian awal, dikupas paradigma baru pendidikan dan manusia sebagai makhluk belajar serta hubungan jiwa dan fitrah dengan kegiatan belajar mengajar. Selanjutnya, pokok bahasan berkisar pada berbagai aliran dalam pendidikan dan pembelajaran, konsep, teori, dan metode dalam belajar serta mengajar. Di bagian akhir, buku ini ditutup dengan paparan mengenai keberhasilan belajar mengajar, faktor yang memengaruhi dan pandangan Islam mengenai keberhasilan belajar menagajar. |
Daftar Isi | Bab 1 Pendahuluan Bab 2 Paradigam Baru Pendidikan Bab 3 Manusia sebagai Makhluk Belajar dan Mengajar Bab 4 Struktur Jiwa Manusia dan Hubungannya dengan Kegiatan Belajar Mengajar Bab 5 Struktur Fitrah Manusia dan Hubungannya dengan Kegiatan Belajar Mengajar Bab 6 Konsep Pembelajaran Bab 7 Berbagai Aliran dalam Pendidikan dan Pembelajaran Bab 8 Berbagai Konsep dan Teori Penbelajaran Bab 9 Berbagai Pendekatan dalam Belajar Mengajar Bab 10 Metode Pengajaran Bab 11 Komponen Startegi Pembelajaran Bab 12 Pendekatan Cara Belajar Siswa Aktif (CBSA) dan Keterampilan Proses Bab 13 Model Pembelajaran Quantum Teaching (QT) Bab 14 Model Pembelajaran Problem Base Learning (PBL) Bab 15 Model Pembelajaran Kooperatif dan Interaktif Learning Bab 16 Pengemabngan Variasi Belajar Mengajar Bab 17 Sumber, Media, dan Alat Pembelajaran Bab 18 Keberhasilan Belajar Mengajar Bab 19 Teknik Mendapatkan Umapn Balik Bab 20 Pengelolaan Kelas |
Posting Komentar
Apa komentar Anda tentang buku ini ?