Mendesain Model Pembelajaran Inovatif - Progresif
Harga | Rp87000 |
---|---|
ISBN | 978-979-1486-68-2 |
Penulis | Trianto, M.Pd. |
Penerbit | Kencana |
Cetakan / Tahun Terbit | 6, 2013 |
Ukuran / Halaman | 15x23 cm / 400 |
Berat Buku | 0 Gram |
Kategori | Pendidikan |
Sinopsis | Sesuai dengan amanat Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK) yang telah diimplementasikan melalui Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP), bahwa guru sebagai agen pembelajar harus mampu menyajikan proses pembelajaran secara kontekstual dengan melibatkan langsung peran serta peserta didik secara aktif (student centre). Sebaik apa pun substansi materi ajar, tetapi jika guru tidak mampu mengemas secara apik dalam penyampaiannya, maka substansi tersebut tidak akan sampai kepada peserta didik. Dan bahkan, bisa jadi peserta didik menjadi jenuh, bosan, dan kurang memiliki responsibilitas dan antusiasme dalam proses pembelajaran. Untuk itulah guru harus mampu meramu pembelajarannya menjadi menarik, efektif, inovatif, dan sehingga mampu mendorong aktivitas dan kreativitas peserta didik. |
Daftar Isi | Bab 1 Pemikiran Belajar Melalui Pengemabngan Model Pembelajaran Inovatif-Progresif Bab 2 Model Pembelajaran dan Teori Belajar yang Mendukungnya Bab 3 Model Pengajaran Langsung (Direct Instruction) Bab 4 Pembelajaran Kooperatif (Cooperative Learning) Bab 5 Pengajaran Berdasarkan Masalah (Problem Based Instruction) Bab 6 Pengajaran dan Pembelajaran Kontekstual (Contexytual Teaching and Learning) Bab 7 Pembelajaran Model Diskusi Kelas Bab 8 Strategi-strategi Belajar (Learning Strategies) Bab 9 Model Pengembangan Perangkat Pembelajaran Inovatif-Progresif Bab 10 Penyusunan Perangkat dan Instrumen pembelajaran Inovatif-Progresif Bab 11 Implikasi Model Pembelajaran Inovatif-Progresif Bab 12 Assessment dan Sistem Penilaian Portofolio Model Pembelajaran Inovatif-Progresfi |
Posting Komentar
Apa komentar Anda tentang buku ini ?