Kurikulum dan Pembelajaan. Teori dan Praktik Pengembangan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan ( KTSP )
Harga | Rp68000 |
---|---|
ISBN | 978-979-1486-19-4 |
Penulis | Prof. Dr. H. Wina Sanjaya, M.Pd. |
Penerbit | Kencana |
Cetakan / Tahun Terbit | 5, 2013 |
Ukuran / Halaman | 15x23 cm / 400 |
Berat Buku | 0 Gram |
Kategori | Pendidikan |
Sinopsis | Buku ini memaparkan secara komprehensif Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) yang mulai berlaku seiring terbitnya Peraturan Pemerintah No. 19 Tahun 2005. Bagian Pertama, menjelaskan latar pengembangan kurikulum itu sendiri. Dimulai dari dasar, landasan, desain, proses, dan prinsip serta m,odel pengembangan kurikulum. Bagian Kedua, merupakan substansi inti pembahasan, yaitu: Pengembangan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan sebagai model manajemen kurikulum yang berlaku di Indonesia dewasa ini. Pada Bagian Ketiga, pembahasan bertumpu pada hakikat pembelajaran, yang kemudian ditutup dengan uraian tentang inovasi pendidikan di Bagian Keempat. |
Daftar Isi | Bab 1 Hakikat Kurikulum Bab 2 Landasan Pengembangan Kurikulum Bab 3 Desain Kurikulum Bab 4 Pendekatan dan Model Pengembangan Kurikulum Bab 5 Pengembangan Tujuan dan Isi Kurikulum Bab 6 Hakikat Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) Bab 7 Pengembangan Dokumen KTSP Bab 8 Sistem Pembelajaran Bab 9 Mengajar dan Belajar dalam Implementasi Kurikulum Bab 10 Faktor Psikologis dalam Belajar Bab 11 Guru dalam Belajar Bab 12 Strategi Pembelajaran Bab 13 Inovasi Kurikulum dan Pembelajaran Bab 14 Evaluasi Kurikulum dan Pembelajaran Bab 15 Penilaian Portofolio |
Posting Komentar
Apa komentar Anda tentang buku ini ?